FORUM LALU LINTAS JAKARTA
SELAMAT DATANG DI FORUM LALU LINTAS, FORUM INI SEBAGAI WADAH UNTUK BERTUKAR INFORMASI, MENYAMPAIKAN SOLUSI DAN PENDAPAT YANG BERKAITAN DENGAN LALU LINTAS.

UNTUK MEMULAINYA SILAHKAN ANDA LOGIN ATAU BAGI ANDA YANG BELUM MENJADI MEMBER SILAHKAN KLIK PENDAFTARAN KEMUDIAN ANDA LOGIN DENGAN ACCOUNT ANDA.

TERIMAKASIH

admin

Hati-hati saat parkir di bahu jalan tol

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hati-hati saat parkir di bahu jalan tol

Post by admin on Sun Jun 26, 2011 7:25 am

Bahu jalan sesuai penggunaannya adalah untuk hal darurat. Misalnya kendaraan anda mengalami gangguan, maka anda berhak menggunakan bahu jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas saat itu. Selain itu, bahu jalan juga di gunakan untuk jalur emergency.

Namun kenyataannya, banyak yang menjadi korban kecelakaan saat berada di bahu jalan. Artinya, saat kendaraan anda berada di bahu jalan bukan berarti sudah dijamin aman. Korban kecelakaan dibahu jalan rata-rata menderita luka berat hingga meninggal dunia. Paling banyak kasus ini terjadi karena pengemudi atau penumpang kendaraan tersebut turun dari kendaraannya dan terserempet atau tertabrak kendaraan lain yang melintas di jalur 1.

Contoh yang sering terjadi, saat pengemudi atau kenek turun dari kendaraannya untuk mengganti ban yang kempes, tiba-tiba terserempet atau tertabrak kendaraan lain dari arah belakang.

Tips aman jika saat di bahu jalan sebagai berikut:
  • Jangan melewati bahu jalan saat anda berkendara di jalan tol, karena kecelakaan bisa tertabrak atau anda malah menabrak kendaraan lain. Kecuali emergency/ gangguan.

  • Jika anda berniat buang air kecil atau yang lainnya, jangan sengaja berhenti di bahu jalan, silahkan berhenti di sekitar Gerbang Tol dan posisikan kendaraan anda di depan kendaraan petugas, atau anda berhenti di rest area yang telah di sediakan pihak tol.

  • Jika anda terpaksa harus berhenti di bahu jalan karena kendaraan anda gangguan, silahkan hubungi petugas Patroli Jalan Raya atau anda panggil petugas PJR yang kebetulan ada di sekitar anda berhenti untuk meminta bantuan pengamanan.

  • Seyogyanya di kendaraan anda ada segitiga pengaman yang dapat anda pasang kira-kira 100 sd 200 meter dibelakang kendaraan anda sambil menunggu bantuan datang.

  • Saat anda melakukan proses perbaikan kendaraan anda, petugas akan memasang pengaman dibelakang kendaraan anda, yang terdiri dari: Mobil Patroli dengan rotator dan lampu hazard menyala kemudian di jajar trafic cone dibelakangnya.

Demikian sedikit tips dari admin semoga bisa membantu anda seluruh pengguna jalan tol.
SELAMAT JALAN SEMOGA ANDA SELAMAT SAMPAI TUJUAN.

Untuk bantuan Polisi anda bisa SMS ke 1717 atau menghubungi Piket PRJ di 021-68605180 atau Kantor induk jaya 3 PJR di 021-46835002.


avatar
admin
Admin

Jumlah posting : 105
Join date : 13.06.11
Lokasi : jakarta

Lihat profil user http://info-lantas-jakarta.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati-hati saat parkir di bahu jalan tol

Post by talkaz on Mon Oct 22, 2012 3:07 pm

memang kalau semua pengguna lalu lintas mematuhi peraturan, kecelakaan bisa diminimalisir










kos murah di bandung | dealer elektrik | pulsa elektrik murah

talkaz

Jumlah posting : 11
Join date : 15.10.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik