Pencarian
Latest topics
SURVEY RENCANA CONTRA FLOW TOL DALAM KOTA
Halaman 1 dari 1
SURVEY RENCANA CONTRA FLOW TOL DALAM KOTA
Kemacetan Tol Dalam Kota saat jam kerja pada pagi hari sudah menjadi pemandangan sehari-hari bagi pengguna jalan tol. Segala upaya di lakukan oleh Sat PJR Polda Metro Jaya guna mengatasi hal tersebut, tetapi sampai sekarang belum membuahkan hasil yang nyata.
Mulai dari penggelaran mobil Patroli di sepanjang bahu jalan antara penggal Tol Depan BNN hingga tegal parang, tetapi hal itu tidak merupakan rumus jitu mengatasi kemacetan tol dalam kota.
Dapat di simpulkan bahwa kemacetan rutin tol dalam kota adalah imbas dari antrian exit Bukopin serta exit Tegal parang. Antrian menjelang keluar tol di dua off ramp tersebut menyebabkan arus lalu lintas tol dalam kota dari Cawang arah Semanggi tersendat.
Upaya terus di lakukan oleh Sat PJR Polda Metro Jaya guna memperlancar arus lalu liontas terutama pada saat jam kerja. Rapat Koordinasi antara Polri, Jasa Marga dan BPJT di lakukan untuk membahas hal tersebut. Ide dari Sat PJR yang di sampaikan oleh Kasat PJR AKBP H. M. JAZARI untuk memberlakukan sistim Contra Flow pada jalur tersebut mendapat dukungan dari Jasa Marga.
Rencananya Contra Flow akan dilakukan pada ruas tol Cawang arah Semanggi, yang di mulai dari Km 3.050 (depan RS. Tebet) hingga Km 8.600.
Dasar Pertimbangan Rencana di berlakukannya Contra flow sbb:
PERMASALAHAN
-Tidak memungkinkan melakukan pelebaran jalan
-Sulit untuk membuat Storage / penampungan antrian kendaraan
-Sulit dilakukan penanganan kemacetan lalu-lintas secara ideal yang memenuhi aspek teknis
ANALISA PERMASALAHAN
Pengaturan dengan memasang Traffic Cone menjelang Off Ramp Tegal Parang, tidak menjadikan ruas Cawang-Kuningan menjadi lancar, karena sifatnya hanya menertibkan lalu-lintas saja.
CONTRA FLOW pada Prinsipnya adalah untuk menambah kapasitas, dan hanya dapat dilakukan pada ruas jalan tol tertentu, serta pada waktu tertentu.
Ruas Cawang-Semanggi, hari kerja, pagi hari, tujuan :
-Menambah kapasitas sementara, pada waktu tertentu
-Memperbaiki waktu tempuh
-Memperpendek antrian Off Ramp Tegal Parang
Ruas Grogol-Slipi, hari kerja, pagi hari, tujuan :
-Menambah kapasitas sementara, pada waktu tertentu
-Memperbaiki waktu tempuh
-Memperpendek antrian Off Ramp RS Harapan Kita
Berdasarkan hal diatas, Bagaimana pendapat anda atas Rencana Pemberlakuan Contra flow tersebut, silahkan sampaikan pendapat anda dengan me reply postingan ini sebagai wujud dukungan atau penolakan anda.
Admin
Mulai dari penggelaran mobil Patroli di sepanjang bahu jalan antara penggal Tol Depan BNN hingga tegal parang, tetapi hal itu tidak merupakan rumus jitu mengatasi kemacetan tol dalam kota.
Dapat di simpulkan bahwa kemacetan rutin tol dalam kota adalah imbas dari antrian exit Bukopin serta exit Tegal parang. Antrian menjelang keluar tol di dua off ramp tersebut menyebabkan arus lalu lintas tol dalam kota dari Cawang arah Semanggi tersendat.
Upaya terus di lakukan oleh Sat PJR Polda Metro Jaya guna memperlancar arus lalu liontas terutama pada saat jam kerja. Rapat Koordinasi antara Polri, Jasa Marga dan BPJT di lakukan untuk membahas hal tersebut. Ide dari Sat PJR yang di sampaikan oleh Kasat PJR AKBP H. M. JAZARI untuk memberlakukan sistim Contra Flow pada jalur tersebut mendapat dukungan dari Jasa Marga.
Rencananya Contra Flow akan dilakukan pada ruas tol Cawang arah Semanggi, yang di mulai dari Km 3.050 (depan RS. Tebet) hingga Km 8.600.
Dasar Pertimbangan Rencana di berlakukannya Contra flow sbb:
PERMASALAHAN
-Tidak memungkinkan melakukan pelebaran jalan
-Sulit untuk membuat Storage / penampungan antrian kendaraan
-Sulit dilakukan penanganan kemacetan lalu-lintas secara ideal yang memenuhi aspek teknis
ANALISA PERMASALAHAN
Pengaturan dengan memasang Traffic Cone menjelang Off Ramp Tegal Parang, tidak menjadikan ruas Cawang-Kuningan menjadi lancar, karena sifatnya hanya menertibkan lalu-lintas saja.
CONTRA FLOW pada Prinsipnya adalah untuk menambah kapasitas, dan hanya dapat dilakukan pada ruas jalan tol tertentu, serta pada waktu tertentu.
Ruas Cawang-Semanggi, hari kerja, pagi hari, tujuan :
-Menambah kapasitas sementara, pada waktu tertentu
-Memperbaiki waktu tempuh
-Memperpendek antrian Off Ramp Tegal Parang
Ruas Grogol-Slipi, hari kerja, pagi hari, tujuan :
-Menambah kapasitas sementara, pada waktu tertentu
-Memperbaiki waktu tempuh
-Memperpendek antrian Off Ramp RS Harapan Kita
Berdasarkan hal diatas, Bagaimana pendapat anda atas Rencana Pemberlakuan Contra flow tersebut, silahkan sampaikan pendapat anda dengan me reply postingan ini sebagai wujud dukungan atau penolakan anda.
Admin
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|
Fri Aug 26, 2016 7:29 am by admin
» Info alih arus lalu lintas Jakarta Selasa, 1 September 2015
Mon Aug 31, 2015 10:04 pm by admin
» Pagi ini kecelakaan di Tol Jati warna korban MD 2 org dan luka berat 2 org
Tue Mar 17, 2015 6:24 am by admin
» Analisa Arus lalu lintas Tol Dalam Kota Berdasarkan jam pada hari kerja
Mon Mar 09, 2015 6:56 am by admin
» Lomba Fotografi Dalam rangka HUT Polda Metro Jaya
Fri Nov 28, 2014 8:53 pm by admin
» Genangan air wil DKI sd pkl 06:25 wib
Tue Feb 04, 2014 6:32 am by admin
» Tol Bekasi barat arah Jakarta Macet imbas banjir
Wed Jan 29, 2014 8:37 am by admin
» PENUTUPAN ON/ OFF RAMP TOL DALAM KOTA (UJI COBA REKAYASA LALIN)
Fri Dec 13, 2013 7:04 am by admin
» DAFTAR SEMENTARA KORBAN LAKA KRL VS TANGKI BBM DI BINTARO
Mon Dec 09, 2013 4:37 pm by admin