FORUM LALU LINTAS JAKARTA
SELAMAT DATANG DI FORUM LALU LINTAS, FORUM INI SEBAGAI WADAH UNTUK BERTUKAR INFORMASI, MENYAMPAIKAN SOLUSI DAN PENDAPAT YANG BERKAITAN DENGAN LALU LINTAS.

UNTUK MEMULAINYA SILAHKAN ANDA LOGIN ATAU BAGI ANDA YANG BELUM MENJADI MEMBER SILAHKAN KLIK PENDAFTARAN KEMUDIAN ANDA LOGIN DENGAN ACCOUNT ANDA.

TERIMAKASIH

admin
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
free forum


SURVEY RENCANA CONTRA FLOW TOL DALAM KOTA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SURVEY RENCANA CONTRA FLOW TOL DALAM KOTA

Post by admin on Tue Apr 24, 2012 2:09 pm

Kemacetan Tol Dalam Kota saat jam kerja pada pagi hari sudah menjadi pemandangan sehari-hari bagi pengguna jalan tol. Segala upaya di lakukan oleh Sat PJR Polda Metro Jaya guna mengatasi hal tersebut, tetapi sampai sekarang belum membuahkan hasil yang nyata.

Mulai dari penggelaran mobil Patroli di sepanjang bahu jalan antara penggal Tol Depan BNN hingga tegal parang, tetapi hal itu tidak merupakan rumus jitu mengatasi kemacetan tol dalam kota.

Dapat di simpulkan bahwa kemacetan rutin tol dalam kota adalah imbas dari antrian exit Bukopin serta exit Tegal parang. Antrian menjelang keluar tol di dua off ramp tersebut menyebabkan arus lalu lintas tol dalam kota dari Cawang arah Semanggi tersendat.

Upaya terus di lakukan oleh Sat PJR Polda Metro Jaya guna memperlancar arus lalu liontas terutama pada saat jam kerja. Rapat Koordinasi antara Polri, Jasa Marga dan BPJT di lakukan untuk membahas hal tersebut. Ide dari Sat PJR yang di sampaikan oleh Kasat PJR AKBP H. M. JAZARI untuk memberlakukan sistim Contra Flow pada jalur tersebut mendapat dukungan dari Jasa Marga.

Rencananya Contra Flow akan dilakukan pada ruas tol Cawang arah Semanggi, yang di mulai dari Km 3.050 (depan RS. Tebet) hingga Km 8.600.



Dasar Pertimbangan Rencana di berlakukannya Contra flow sbb:

PERMASALAHAN

-Tidak memungkinkan melakukan pelebaran jalan

-Sulit untuk membuat Storage / penampungan antrian kendaraan

-Sulit dilakukan penanganan kemacetan lalu-lintas secara ideal yang memenuhi aspek teknis


ANALISA PERMASALAHAN
Pengaturan dengan memasang Traffic Cone menjelang Off Ramp Tegal Parang, tidak menjadikan ruas Cawang-Kuningan menjadi lancar, karena sifatnya hanya menertibkan lalu-lintas saja.

CONTRA FLOW pada Prinsipnya adalah untuk menambah kapasitas, dan hanya dapat dilakukan pada ruas jalan tol tertentu, serta pada waktu tertentu.

Ruas Cawang-Semanggi, hari kerja, pagi hari, tujuan :

-Menambah kapasitas sementara, pada waktu tertentu
-Memperbaiki waktu tempuh
-Memperpendek antrian Off Ramp Tegal Parang


Ruas Grogol-Slipi, hari kerja, pagi hari, tujuan :

-Menambah kapasitas sementara, pada waktu tertentu
-Memperbaiki waktu tempuh
-Memperpendek antrian Off Ramp RS Harapan Kita


Berdasarkan hal diatas, Bagaimana pendapat anda atas Rencana Pemberlakuan Contra flow tersebut, silahkan sampaikan pendapat anda dengan me reply postingan ini sebagai wujud dukungan atau penolakan anda.

Admin
avatar
admin
Admin

Jumlah posting : 105
Join date : 13.06.11
Lokasi : jakarta

Lihat profil user http://info-lantas-jakarta.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik