FORUM LALU LINTAS JAKARTA
SELAMAT DATANG DI FORUM LALU LINTAS, FORUM INI SEBAGAI WADAH UNTUK BERTUKAR INFORMASI, MENYAMPAIKAN SOLUSI DAN PENDAPAT YANG BERKAITAN DENGAN LALU LINTAS.

UNTUK MEMULAINYA SILAHKAN ANDA LOGIN ATAU BAGI ANDA YANG BELUM MENJADI MEMBER SILAHKAN KLIK PENDAFTARAN KEMUDIAN ANDA LOGIN DENGAN ACCOUNT ANDA.

TERIMAKASIH

admin
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
free forum


Wow...Ternyata tiap jam ada 3 korban Meninggal akibat Laka lantas

Go down

Wow...Ternyata tiap jam ada 3 korban Meninggal akibat Laka lantas

Post by admin on Tue Nov 06, 2012 8:49 am

(TKP laka lantas Tol Jorr km 46 layang Cikunir #doc Jaya3)

Korps Lalulintas Polri mengingatkan kembali luar biasa tingginya angka kecelakaan lalulintas di jalan raya. Dalam catatan kepolisian, Januari-Juli 2012, angka kecelakaan mencapai 69.345 peristiwa di seluruh Indonesia. Dari jumlah ini, 31.185 orang meninggal dunia.

Menurut Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Pudji Hartanto "Jika dihitung per jam, sekitar tiga orang kehilangan nyawa akibat kecelakaan lalu lintas,"

Dari jumlah itu, 81 persen kecelakaan disebabkan faktor manusia, terkait pelanggaran atau tidak mematuhi peraturan lalulintas. Sisanya, karena faktor teknis, alam, dan lainnya. Ketidakdisiplinan pengguna jalan yang banyak membawa maut itu antara lain adalah menerobos lampu merah, palang pintu perlintasan kereta api, hingga memacu kendaraan di atas batas kecepatan yang dianjurkan.

“Bila masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan, angka kecelakaan pasti bisa ditekan”.

Untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalulintas masyarakat, kepolisian mulai memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak. "Merupakan hal yang sangat penting untuk memperkenalkan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini."
avatar
admin
Admin

Jumlah posting : 105
Join date : 13.06.11
Lokasi : jakarta

Lihat profil user http://info-lantas-jakarta.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik