FORUM LALU LINTAS JAKARTA
SELAMAT DATANG DI FORUM LALU LINTAS, FORUM INI SEBAGAI WADAH UNTUK BERTUKAR INFORMASI, MENYAMPAIKAN SOLUSI DAN PENDAPAT YANG BERKAITAN DENGAN LALU LINTAS.

UNTUK MEMULAINYA SILAHKAN ANDA LOGIN ATAU BAGI ANDA YANG BELUM MENJADI MEMBER SILAHKAN KLIK PENDAFTARAN KEMUDIAN ANDA LOGIN DENGAN ACCOUNT ANDA.

TERIMAKASIH

admin
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
free forum


4 Hal Demi Kurangi Kemacetan Ibukota

Go down

4 Hal Demi Kurangi Kemacetan Ibukota

Post by admin on Sun Oct 28, 2012 10:28 am


Jakarta - Gubernur baru DKI Jakarta Joko Widodo sangat diharapkan bisa mengurai kemacetan Jakarta oleh warganya. Setidaknya ada empat hal yang bisa dilakukan Jokowi demi mencapai target itu.

Ia diharapkan bisa menggunakan sepeda dari tempat tinggal dinasnya di Kawasan Taman Suropati Jakarta Pusat menuju tempat kerjanya di Balaikota. Ini sebisa mungkin akan dicontoh oleh masyarakat DKI Jakarta yang lain.

"Gubernur baru Jokowi dapat memberikan contoh dengan menggunakan sepeda sebagai kendaraan pribadinya," ungkap pengamat transportasi Djoko Setijowarno.

Menurut Djoko dengan 9,8 juta sepeda motor dan 3 juta mobil yang mondar mandir di jalan ibukota, perilaku Jokowi dengan naik sepeda akan memberikan contoh kepada masyarakat Ibukota Jakarta yang lain. Saat ini tidak dipungkiri pengaruh Jokowi terhadap masyarakat Jakarta cukup besar.

"Kalaupun masih sangat berbahaya bagi Jokowi naik sepeda dari Taman Suropati ke Balaikota, dapat dibuat pembatas jalan khusus sepeda seperti di Shanghai, China," katanya.

Dengan kinerja 100 hari pemerintahannya, Djoko menganjurkan Jokowi melakukan berbagai macam cara untuk atasi kemacetan lalu lintas ibukota. saran Djoko kepada Jokowi adalah sebagai berikut :

1. Segera menetapkan SPM (Standar Pelayanan Minimal) bus Transjakarta,
2. Menertibkan trotoar bebas sepeda motor,
3. Menertibkan on street parking yang mengurangi kapasitas jalan,
4. Menertibkan akses keluar masuk kawasan sebagai sumber antrian kendaraan berkepanjangan,
avatar
admin
Admin

Jumlah posting : 105
Join date : 13.06.11
Lokasi : jakarta

Lihat profil user http://info-lantas-jakarta.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik