FORUM LALU LINTAS JAKARTA
SELAMAT DATANG DI FORUM LALU LINTAS, FORUM INI SEBAGAI WADAH UNTUK BERTUKAR INFORMASI, MENYAMPAIKAN SOLUSI DAN PENDAPAT YANG BERKAITAN DENGAN LALU LINTAS.

UNTUK MEMULAINYA SILAHKAN ANDA LOGIN ATAU BAGI ANDA YANG BELUM MENJADI MEMBER SILAHKAN KLIK PENDAFTARAN KEMUDIAN ANDA LOGIN DENGAN ACCOUNT ANDA.

TERIMAKASIH

admin
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
free forum


Tingkatkan Soliditas Masyarakat Pecinta Tertib Lalu Lintas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tingkatkan Soliditas Masyarakat Pecinta Tertib Lalu Lintas

Post by admin on Thu Oct 27, 2011 9:58 am

Permasalahan lalu lintas di Jakarta semakin hari semakin meningkat. Masih banyak masyarakat pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas. Untuk mengeliminir hal ini demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar apel besar masyarakat pecinta tertib lalu lintas, Selasa pagi (11/10/2011) WIB.

Apel besar masyarakat pecinta tertib lalu lintas yang dipimpin oleh komandan apel Hendrick Situmorang ,SH, SIK ini diikuti sekitar 1500 peserta yang datang dari berbagai kalangan, dari Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se-DKI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Pokdar Kamtibmas, Security, dan Ojek Mitra Polisi.

Tujuan dari apel besar ini adalah mengajak masyarakat sadar hukum dan disiplin terhadap lalu lintas di jalan, dengan harapan dapat terwujud rasa aman dan nyaman di perjalanan.

"Seiring kemajuan teknologi informasi, masalah lalu lintas dapat dipetakan. Data statistik dalam 4 tahun terakhir, kecelakaan perhari ada 19 kejadian, dengan korban meninggal tiga orang. Karena itu, butuh kesadaran besar untuk tertib berlalu lintas," ujar Dirlantas PMJ Kombes Pol Drs Royke Lumowa MM melalui Wadir Lantas PMJ AKBP Tomek Kurniawan, SIK dalam sambutannya.

"Masalah lalu lintas terpadu dan berkesinambungan dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat. Lalu lintas juga menjadi urat nadi penting dalam perekonomian. Karena itu, kehadiran mitra-mitra polantas seperti PKS, Satpam, dan komunitas yang lain memberi kontribusi dalam menciptakan keamanan dan keselamatan lalu lintas di lingkungan kerja, sekolah, dan lingkungan umum," sambungnya.

Di sisi lain, apel besar ini juga menjadi penanda dibukanya pelatihan patroli keamanan sekolah tingkat SMA/SMK se-provinsi DKI Jakarta tahun 2011. Pelatihan akan dilaksanakan selama lima hari, terhitung mulai tanggal 11, 14, 18, 21, dan 25 Oktober 2011.

Adapun menu pelatihan yang diberikan diantaranya, pengaturan lalu lintas atau etika lalu lintas, 12 gerakan isyarat pengaturan lalu lintas, dan kegiatan lain tentang teori tertib lalu lintas. Ada juga praktek lapangan di jalan raya.

"Harapannya, pelopor pecinta untuk selalu menyosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Selain itu, pelatihan ini juga sangat berharga, karena tidak semua pelajar bisa mengikutinya," ujar AKBP Tomek. "Akhirnya kita semua berupaya bagaimana kita menyelematkan saudara-saudara kita dari kecelakaan lewat pelatihan ini."

Kasi Dikmas Kompol Susan menambahkan, "Patroli Keamanan Sekolah nantinya bisa membantu kelancaran lalu lintas. Mampu menertibkan masalah lalu lintas, hingga bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas."

Disadur dari http://www.lantas.metro.polri.go.id/
avatar
admin
Admin

Jumlah posting : 105
Join date : 13.06.11
Lokasi : jakarta

Lihat profil user http://info-lantas-jakarta.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik