FORUM LALU LINTAS JAKARTA
SELAMAT DATANG DI FORUM LALU LINTAS, FORUM INI SEBAGAI WADAH UNTUK BERTUKAR INFORMASI, MENYAMPAIKAN SOLUSI DAN PENDAPAT YANG BERKAITAN DENGAN LALU LINTAS.

UNTUK MEMULAINYA SILAHKAN ANDA LOGIN ATAU BAGI ANDA YANG BELUM MENJADI MEMBER SILAHKAN KLIK PENDAFTARAN KEMUDIAN ANDA LOGIN DENGAN ACCOUNT ANDA.

TERIMAKASIH

admin
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
free forum


Agar dari dan ke Semanggi lancar

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Agar dari dan ke Semanggi lancar

Post by admin on Thu Jun 23, 2011 10:12 pm

Situasi dan kondisi jalanan Jakarta sekarang, semakin tidak ada ruang gerak untuk lebih leluasa. Penambahan kendaraan bermotor yang katanya tidak berimbang dengan penambahan luas jalan adalah penyebab utamanya. Saat jam-jam sibuk, seluruh titik persimpangan menjadi tumpukan bermacam kendaraan dari berbagai merk serta ukuran. Untuk warga Jakarta hal tersebut sudah jadi pemandangan berhari-hari atau noleh di bilang "INILAH JAKARTA BUNG!"

Lancar adalah kata yang di idam-idamkan setiap warga Jakarta. Tapi seakan kata lancar adalah mimpi di siang bolong. Kapan terwujudnya? Tetangga sayapun bisa menjawab "mungkin bulan 13 pak?"

Untuk itulah Dit Lantas Polda Metro Jaya selalu berusaha bagaimana caranya dengan situasi tersebut seluruh roda kendaraan tetap berputar (upaya mendekati lancar).

Rekayasapun dilakukan untuk membuat balance suatu arus lalu lintas. Pengamatan juga dilakukan, terutama saat siang dan sore hari di sekitar semanggi. Ternyata Semanggi untuk saat ini boleh dibilang penyumbat arus lalu lintas dari arah Pancoran, Grogol dan Monas.

Dari hasil pengamatan tersebut, akhirnya Dit Lantas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan setiap kendaraan yang akan masuk Gerbang Tol Semanggi 1 ke Gerbang Tol Semanggi 2. Tentu penghalihan ini di lakukan jika buntut dari antrian Gerbang Semanggi 1 sudah menyumbat arus lalu lintas. Sehingga perputaran arus lalu lintas di Semanggi tidak tersumbat. Demikian juga untuk Gerbang Tol Senayan, pada saat jam sibuk yang akan masuk Gerbang Tol Senayan harus di alihkan ke Gerbang Tol Slipi, alasannya juga sama untuk menghindari penyumbatan arus lalu lintas dari arah Semanggi.

Dari uji coba yang dilakukan, Bahwa cara tersebut "untuk saat ini" cukup efektif dan roda kendaraan tetap berputar dari segala arah.

Untuk itu marilah kita dukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Dit Lantas Polda Metro Jaya tersebut, dan apabila kita kebetulan salah satu pengemudi yang kendaraannya di alihkan jalannya, mari kita sadari bersama bahwa itu semua dilakukan demi upaya kelancaran bersama.

Semoga rekayasa ini membuahkan hasil, sambil menunggu formula jitu atasi kemacetan. flower
avatar
admin
Admin

Jumlah posting : 105
Join date : 13.06.11
Lokasi : jakarta

Lihat profil user http://info-lantas-jakarta.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik